SELAMAT DATANG DAN SELAMAT MEMBACA SEMOGA BERMANFAAT

Sunday 30 March 2014

cara membersihkan rantai motor

CARA MEMBERSIHKAN RANTAI MOTOR

KALI INI SAYA AKAN MEMBERIKAN TIPS CARA MEMBERSIHKAN RANTAI MOTOR YANG SUDAH BERKERAK DAN BERKARAT, AGAR RANTAI MOTOR ANDA BERSIH KEMBALI TANPA KERAK DAN KARAT







Foto di atas adalah motor saya yang rantainya sudah berkerak dan berkarat, rantai motor yang berkerak dan berkarat bisa menimbulkan efek negative yaitu:
  • Rantai berbunyi krecek-krecek pada saat jalan
  • Membuat rantai motor anda tidak berumur panjang
  • Fatalnya bisa membuat putus rantai motor anda, yang paling bahaya saat motor anda berjalan cepat rantai putus di jalan 
Pasti anda semua tidak ingin kan mengalamai hal negative seperti itu. Maka dari itu saya ingin memberikan cara membersihkan rantai motor





Siapkan alat-alat nya seperti gambar di atas:

  1. Bensin dan wadah tempat bensin
  2. Sikat gigi (JANGAN MENYIKAT RANTAI DENGAN SIKAT KAWAT ATAU AMPLAS, KARENA BISA MERUSAK RANTAI, RANTAI MENJADI BARET-BARET NANTI NYA)
  3. Kain lap kering


 Cara kerja nya:
Tahap pertama langsung saja rantai anda sikat menggunakan sikat gigi dan bensin, sikat terus rantai anda sampai benar-benar menurut anda bersih. Biasanya hanya di sikat sedikit menggunakan sikat&bensin saja kerak&karat rantai anda langsung luntur dan hilang kotoran seperti sisa tanah pun luput berjatuhan.
Lakukan penyikatan berulang-ulang kali sampai benar-benar hilang kerak&karatnya
Nah gambar di atas adalah hasil dari penyikatan tahap pertama, lihatlah rantai bersih bebas dari kerak&karat.




Tahap kedua keringkan rantai anda yang tadi sudah di sikat tunggu sejenak lalu lap dengan kain kering&bersih, keringkan sampai benar-benar bersih.



Nah setelah di keringkan dengan kain tadi beginilah hasil nya lebih bersih dan kering

Tahap ketiga tunggu sampai benar-benar bersih dan kering rantai nya, lalu ini adalah tahap terakhir semprotlah rantai anda dengan ini lebih baik dari pada menggunakan oli bekas.

OKE CUKUP SEKIAN TIPS DARI SAYA KURANG LEBIH NYA MOHON MAAF BILA ADA PENYAMPAIAN DAN SALAH-SALAH DALAM PENGETIKAN










No comments:

Post a Comment