SELAMAT DATANG DAN SELAMAT MEMBACA SEMOGA BERMANFAAT

Thursday 27 March 2014

penyebab anak tidak mau sekolah



       
 Haloo para pembaca setia Bloog semua nya, Mungkin para pembaca setia bloog semua yang ada disini sudah berkeluarga dan mempunyai anak.
Kita sering sekali mendengar masalah anak tidak ingin bersekolah. sebenarnya banyak sekali faktor-faktor nya dia tidak ingin sekolah seperti:


  1. Faktor Lingkungan
  2. Faktor Keluarga 
  3. Faktor teman bermain
  4. Faktor tubuh (mungkin anak anda agak kurang sehat, makanya tidak semangat bila di sekolah)
  5. Karena di bully, "anak tidak ingin sekolah bukan juga karena anak itu nakal justru malah sebaliknya anak itu malah sering di bully oleh teman-temanya"
     
Cara mengatasi nya adalah:
  1. Jangan ditanggapi berlebihan, sebab menurut Heather Wittenberg, Psy.D., seorang terapis yang berbasis di Hawai, fase ini terbilang normal. “Anak baru menyadari seberat apa berpisah dengan Anda setiap hari. Meski kelihatannya enteng, fase taman kanak-kanak adalah masa transisi yang cukup berat bagi balita,” katanya.
  2. Buatlah diary tentang hal-hal yang dialami anak di sekolah setiap hari. Isilah diary itu setiap malam bersamanya sembari ngobrol mengenai pengalaman seru di sekolah tadi siang. Ketika anak sedang kehilangan mood, bacalah diary itu bersamanya. Buat pula slide show di komputer atau ponsel Anda, berisi foto-foto anak bersama teman-temannya di sekolah dan gurunya.
     
  3. Berikan banyak pelukan dan ciuman serta motivasi yang bagus Dengan begitu, anak akan berangkat ke sekolah dengan rasa percaya diri.
     
  4. Kurangi kericuhan di pagi hari dengan menyiapkan seragam dan perlengkapan sekolah anak sejak malam hari. “Suasana tergesa-gesa akan membuat anak bertambah gugup,” kata Wittenberg.
     
  5. Siapkan sarapan berprotein tinggi untuk menstabilkan kadar gula darahnya. Sarapan yang benar akan memberinya cukup energi hingga tengah hari.
  6. Bawakan benda yang bisa menghiburnya kala merasa sedih di sekolah. Anda bisa membekalinya foto ceria sekeluarga yang dimasukkan ke dalam gantungan kunci dan kaitkan ke tas sekolahnya.
     
  7. Tetap pergi sekolah. Jika anak tahu bahwa Anda akan menuruti keinginannya untuk bolos dengan cara ngambek, dia akan mengulangi tindakan itu di lain waktu. Kecuali anak sakit atau ada masalah serius di sekolah, tetaplah membawanya ke sekolah meski sambil digendong.

1 comment:

  1. Assalamualaikum Salam sejahtera untuk kita semua, Sengaja ingin menulis
    sedikit kesaksian untuk berbagi, barangkali ada teman-teman yang sedang
    kesulitan masalah keuangan, Awal mula saya mengamalkan Pesugihan Tanpa
    Tumbal karena usaha saya bangkrut dan saya menanggung hutang sebesar
    1M saya sters hampir bunuh diri tidak tau harus bagaimana agar bisa
    melunasi hutang saya, saya coba buka-buka internet dan saya bertemu
    dengan KYAI SOLEH PATI, awalnya saya ragu dan tidak percaya tapi selama 3 hari
    saya berpikir, saya akhirnya bergabung dan menghubungi KYAI SOLEH PATI
    kata Pak.kyai pesugihan yang cocok untuk saya adalah pesugihan
    penarikan uang gaib 4Milyar dengan tumbal hewan, Semua petunjuk saya ikuti
    dan hanya 1 hari Astagfirullahallazim, Alhamdulilah akhirnya 4M yang saya
    minta benar benar ada di tangan saya semua hutang saya lunas dan sisanya
    buat modal usaha. sekarang rumah sudah punya dan mobil pun sudah ada.
    Maka dari itu, setiap kali ada teman saya yang mengeluhkan nasibnya, saya
    sering menyarankan untuk menghubungi KYAI SOLEH PATI Di Tlp 0852-2589-0869
    agar di berikan arahan. Supaya tidak langsung datang ke jawa timur,
    saya sendiri dulu hanya berkonsultasi jarak jauh. Alhamdulillah, hasilnya sangat baik,
    jika ingin seperti saya coba hubungi KYAI SOLEH PATI pasti akan di bantu Oleh Beliau

    ReplyDelete